Membakar Lemak dan Menyerap Lebih dari Setengah Kalori dari Nasi dengan Campuran Minyak Kelapa VCO

Banyak mengonsumsi nasi selain bisa membuat badan lebih gemuk juga bisa meningkatkan resiko diabetes. Dikarenakan nasi mengandung glukosa dan ketika dikonsumsi pada akhirnya akan berubah menjadi lemak. Satu cangkir nasi mengandung sekitar 240 kalori.

Namun, sekelompok peneliti dari Sekolah Tinggi Ilmu Kimia di Sri Lanka punya kabar baik, mereka mengemukakan ide bagaimana cara membakar lemak dan menyerap lebih dari setengah kalori dari nasi.


Mereka menggunakan bahan alami yang akan dicampurkan saat memasak nasi dan bahan alami tersebut adalah minyak kelapa alias Virgin Coconut Oil ( VCO )

Kandungan sehat minyak kelapa dikatakan mampu menyerap kalori hingga 50 persen loh.. Lalu, bagaimana caranya?

Pertama, masak nasi seperti biasa. Kemudian, tambahkan satu sendok teh minyak kelapa saat air mendidih, sebelum Anda memasukkan beras ke dalamnya. Masak sekitar 40 menit, atau sampai nasi benar-benar matang. Setelah matang, dinginkan nasi dan masukkan ke dalam lemari es selama 12 jam, dan nasi siap untuk dikonsumsi.

Memasak nasi dengan cara ini sangat baik untuk kalian yang sedang berjuang memerangi diabetes dan obesitas. Cara ini bisa mengurangi kadar pati resisten hingga 10 kali. 

Tetapi, masih diperlukan penelitian lebih lanjut, karena para ahli belum menemukan jenis beras yang bisa bekerja lebih baik untuk mengurangi kalori. 


Sumber: Healthy Food House 

You Might Also Like

0 komentar

Followers

Translate