Cara Mudah Menghilangkan Jerawat, Bekas Jerawat, Flek Hitam, Bopeng dan Komedo dengan Minyak Kelapa

Cara mudah menghilangkan jerawat dengan minyak kelapa. Minyak kelapa murni sudah dipakai sejak berabad silam. Selain untuk memasak, minyak kelapa sebenarnya dapat diandalkan untuk menjaga kesehatan kulit.
Tapi bukan sembarang minyak kelapa bisa digunakan gan, minyak kelapa yang  baik untuk perawatan kulit adalah minyak kelapa yang mengandung setidaknya 50 persen asam laurat yang diketahui mampu menyingkirkan infeksi bakteri atau jamur.  Untuk mengahasilkan minyak kelapa tersebut proses pembuatannya tanpa melalui proses pemanasan sehingga kerap di sebut Minyak Kelapa Dara atau VCO ( Virgin Coconut Oil )
Asam laurat juga banyak dipakai dalam produk kosmetik karena meningkatkan permeabilitas kulit sehingga bahan-bahan aktif dalam kosmetik bisa menembus lapisan kulit.
Banyak dokter kulit,  pakar kesehatan dan kecantikan merekomendasikan VCO sebagai produk perawatan kulit, salah satunya adalah Prof.Dr Bambang Setiadji selaku pelopor dan peneliti VCO sejak tahun 1980’an.

 Rapper Korean Yoon Mirae mengaku menggunakan produk berbahan minyak kelapa  sebagai rahasia kulit mulusnya, begitupun dengan super model Australia Miranda Kerr yang malah kerap mengkonsumsi minyak kelapa untuk kesehatan kulitnya.

Nah  gan, berikut adalah beberapa manfaat minyak kelapa bagi kulit:

1. Oleskan pada jerawat dan biarkan semalaman untuk mengempeskan jerawat yang disebabkan oleh bakteri. Atau gunakan sabun bayi yang telah ditetesi beberapa tetes minyak kelapa sebagai sabun mandi harian. Agar lebih praktis, kini sudah tersedia sabun dan krim dari minyak kelapa.

2. Minyak kelapa membantu mempercepat proses regenerasi kulit, sehingga sangat baik untuk anda yang ingin menghilangkan flek hitam, bekas jerawat atau bopeng di wajah.

3. Melembabkan kulit kepala yang kering serta memperbaiki rambut pecah-pecah. Pijat secara teratur di kulit kepala setelah keramas.

4. Bisa dipakai sebagai pengganti deodoran karena kemampuannya sebagai antijamur, caranya oleskan sedikit minyak kelapa di ketiak atau di selangkangan.

5. Menguatkan dan menyehatkan kuku. Gunakan sebagai minyak untuk memijat tangan dan kuku.

6. Melembabkan kulit yang kering dan teriritasi.

Masih belum yakin sama khasiat minyak kelapa untuk perawatan kulit? coba deh gooling dulu, sudah banyak yang membahas manfaat minyak kelapa VCO untuk perawatan kulit. Sekian, semoga bermanfaat.

You Might Also Like

3 komentar

  1. Alhamdullilah cocok vco hpai good

    BalasHapus
  2. Alhamdullilah cocok vco hpai good

    BalasHapus
  3. Thank you artikelnya sangat bermanfaat banget bagi yang belum tau apa manfaat minyak kelapa

    BalasHapus

Followers

Translate