Berbagai Cara Pencegahaan dan Menghilangkan Jerawat, Manakah yang Paling Ampuh?


Jerawat pada umumnya disebabkan oleh bakteri maupun radikal bebas seperti polusi maupun radikal bebas yang berasal dari makanan yang kita konsumsi. Ironinya, banyak bermunculan perawatan mahal hanya untuk menghilangkan jerawat. Namun, tenang! Berikut ini beberapa cara menghilangkan jerawat yang ampuh dan gratis seperti yang dilansir dari laman Boldsky.

1. Ikuti Gaya Hidup Baik

Anda harus membiaskan diri untuk menjaga kebersihan. Hal yang paling krusial dalam kasus jerawat ini adalah mencuci wajah secara teratur. Gunanya untuk menyingkirkan riasan, kotoran, dan debu yang menempel.
2. Kontrol Rambut Anda
Jangan pernah biarkan rambut menyentuh kulit wajah. Minyak pada rambut merupakan salah satu alasan utama munculnya jerawat.
3. Jauhkan Tangan
Menyentuh dan memecahkan jerawat juga menjadi salah satu masalah berat. Biasakan diri untuk tidak menyentuh wajah dengan tangan, terlebih lagi menyentuh jerawat. Sebab, bakteri akan lebih cepat menyebar.
4. Makan Makanan Sehat
Makan makanan berminyak dan berlemak seperti coklat tidak baik untuk kulit Anda. Makanan yang berasal dari biji-bijian dan buah-buahan bisa membantu menyehatkan kulit dan menghilangkan jerawat.
5. Usapkan Batu Es
Mengusapkan batu es ke kulit bisa membantu menyegarkan kulit. Tak hanya itu, mengusapkan batu es bisa membantu menghilangkan minyak dan kotoran yang terperangkap di dalam kulit.
6. Gunakan Madu
Mengoleskan madu pada wajah ternyata bisa menjadi obat untuk menghilangkan dan mencegah munculnya jerawat di kemudian hari.
7. Jeruk Nipis Untuk Kulitmu
Memanjakan wajah kulit dengan jeruk nipis dapat membantu mengontrol minyak, membunuh bakteri, mengurangi efek merah pada wajah, dan menghilangkan bekas jerawat. Jeruk nipis menjadi salah satu cara termudah menghilangkan jerawat.
8. Baking Soda
Campurkan baking soda dengan perasan lemon, kemudian oleskan pada kulit yang terdapat jerawat. Ini cara tercepat untuk menghilangkan jerawat.
Namun, dari berbagai macam tindakan pencegahan dan pengobatan di atas, manakah yang terbaik?
Oke, mari simak lebih lanjut. Seperti yang sudah dipaparkan di atas, penyebab jerawat umumnya adalah karena bakteri dan radikal bebas penyebab jerawat, cara mengatasinya tidak lain tidak bukan adalah dengan cara melawan bakteri dan radikal bebas penyebab jerawat itu sendiri, seandainya 8 tindakan di atas belumlah cukup maka kami rekomendasikan dengan Minyak Kelapa Murni atau yang kerap disebut dengan VCO (Virgin Coconut Oil). Kemampuan VCO untuk menyembuhkan dan mencegah jerawat karena VCO mengandung asam lemak yakni asam laurat dan asam kaprik. Asam laurat dan Asam Kaprik mampu mengatasi bakteri dan radikal bebas penyebab jerawat serta mempercepat metanolisme sel di kulit. Penggunaan VCO untuk mengatasi jerawat digunakan dengan cara mencampurkan VCO pada ramuan anti jerawat seperti yang sudah dijelaskan di atas atau yang lebih praktis kini sudah tersedia produk perawatan kulit dengan bahan dasar utama VCO seperti sabun, krim, handbody dan lain-lain. VCO efektif dan aman digunakan sebagai moisturizer pada kulit seingga dapat digunakan untuk mengatasi jerawat, bekas jerawat, peremajaan kulit, hidratasi kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit. Abi

You Might Also Like

1 komentar

Followers

Translate