Cara Mencerahkan dan Memutihkan Selangkangan yang Hitam


Setiap perempuan pasti ingin memiliki kulit yang putih secara merata.Wajar saja,banyak orang rela melakukan berbagai macam perawatan ekstra yang mahal harganya agar bisa mendapatkan keinginannya tersebut.Kita semua pasti sepakat bahwa kulit menjadi bagian penting dari kecantikan fisik seorang manusia.Jika kulit kita belang,bisa jadi,harapan untuk menyandang ‘gelar’ cantik sempurna sirna sudah.
Namun kebanyakan perempuan melakukan hal itu hanya demi kulit yang tampak saja dan melupakan kulit bagian yang tak tampak.Salah satu yang sering terlupakan adalah kulit di bagian lipatan tubuh seperti selangkangan.Memang bagian tersebut tidak akan terlihat sehingga banyak yang menganggap bagian tersebut tidak penting dibuat lebih putih setara kulit bagian lain.Padahal bagian selangkangan juga merupakan bagian penting dari kecantikan kulit.Kamu dapat mencoba agar impianmu akan kulit putih,cantik serta mulus merata terwujud.
Sebelum lebih jauh mengetahui cara-cara pemutihan selangkangan,lebih baik kamu tahu penyebab kulit selangkanganmu menghitam.Padahal,bukankah kulit bagian lipatan seperti itu seharusnya lebih terlindungi dari sengatan cahaya matahari atau debu?
Yang jelas,kulit manusia menghitam selalu punya sebab.Menggelapnya warna kulit kita pada area intim biasanya terjadi karena beberapa faktor.Mulai dari faktor hormonal sampai karena masalah iritasi yang membuat kulit kita mengalami pigmentasi secara berlebihan.Iritasi ini bisa terjadi akibat gesekan selangkangan ataupun karena celana yang kurang nyaman dipakai.
Kecenderungan menghitamnya kulit selangkangan,ada pada orang dengan badan gemuk.Selain karena gesekan,insulin berlebih orang gemuk memicu menghitamnya area tersebut.Namun,sekali lagi kamu tak perlu merasa khawatir.Ada 3 cara yang dapat kamu gunakan untuk memutihkan selangkangan secara alami.
Apalagi,cara-cara tersebut tidak terlalu sulit dilakukan karena prosesnya yang sederhana serta bahan-bahan yang begitu mudah didapatkan di lingkungan kita.Silahkan saja dicoba cara-cara berikut ini:

  1. Jeruk nipisJeruk nipis dapat digunakan sebagai cara pertama untuk memutihkan selangkangan.Bahan ini pastinya akan sangat mudah ditemukan. Cara membuatnya pun mudah.Cukup mencampur air dari perasan jeruk nipis dengan daun kapur sirih.Jika, sudah tercampur rata,oleskan ramuan tersebut pada daerah selangkangan setiap habis mandi. Lakukanlah dengan rutin, niscaya kulit selangkanganmu akan tampak lebih cerah secara perlahan.
  2. Air TawasCara memutihkan selangkangan dengan air tawas cukup sederhana.Rendamlah segenggam tawas dengan air hangat.Biarkan hingga tawas tersebut larut.Lalu,oles larutan itu ke area selangkangan.Gunakan handuk lembut untuk melakukannya.Hasil dari ramuan air tawas jika diakukan teratur akan terlihat sekitar 2 minggu.
  3. MentimunBuah timun juga bisa menjadi ramuan pemutih selangkangan.Khasiat mentimun bisa mencerahkan kulit kamu,termasuk kulit selangkangan.Supaya kita dapat mendapatkan manfaat buah mentimun sebagai pencerah kulit,kamu hanya perlu mengambil sari timun lalu mencampurnya dengan air lemon. Oleskan ramuan itu merata di lipatan paha. Dalam waktu kurang lebih 2 minggu, kulit Anda akan menjadi lebih cerah.
  4. VCO Virgin Coconut OilJika cara diatas membutuhkan waktu yang lama, ada baiknya anda menggukan VCO atau minyak kelapa murni, Kombinasikan VCO kedalam salah satu cara di atas yang anda anggap mudah. VCO membantu mempercepat proses regenerasi kulit, memperbaiki jaringan kulit yang rusak dan menghitam.
Demikian, semoga membantu. Abi

You Might Also Like

1 komentar

  1. Wah makasih infonya min,, ini yang saya cari-cari dan akhirnya ketemu disini. hehe saya coba menggunakan mentimun tu kayaknya lebih seru.

    BalasHapus

Followers

Translate